Bupati Samosir Minta Pembenahan Jalan Melalui Dana Inpres kepada Kepala BBPJN

Kepala BBPJN Sumut Junaedi bersama rombongan datang melihat kondisi jalan di Kabupaten Samosir sekaligus mengadakan rapat kerja.

topmetro.news – Bupati Samosir Vandiko T Gultom menjamu Kepala BBPJN (Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional) Sumut di rumah dinasnya, Rabu (31/1/2024). Kehadiran Kepala BBPJN Sumut Junaedi bersama rombongan dalam rangka melihat kondisi jalan di Kabupaten Samosir sekaligus mengadakan rapat kerja.

Dalam kesempatan ini, Bupati Samosir kembali menitipkan agar penanganan pembenahan jalan sesuai dengan usulan Pemkab Samosir dapat melalui Dana Inpres. Jalan yang itu di antaranya, lanjutan pembangunan ruas jalan Simpang Gotting-Janji Raja. Lalu, ruas Jalan Tulas-Binangara termasuk Jembatan Sitapigagan. Serta juga terhadap proyek nasional yang ada di Samosir.

Ia juga berharap Kementerian PUPR melalui Kepala BBPJN dapat melakukan penanganan longsor pada beberapa titik jalan nasional (jalan lingkar dalam Samosir). Termasuk lanjutan beautifikasi Jembatan Tano Ponggol. Selain itu, Vandiko juga meminta pembenahan beberapa jembatan pada ruas jalan nasional di Kabupaten Samosir.

“Dengan keterbatasan anggaran kita tetap menjalin sinergitas dengan pemerintah atasan. Sinergitas dan pembangunan berkelanjutan dari PUPR dapat ditingkatkan berikutnya dan besar harapan kami usulan pembangunan jalan yang sudah disampaikan dapat terwujud melalui dana Inpres,” ucap Vandiko.

Menanggapi permintaan Bupati Samosir, Kepala BBPJN Sumut Junaedi MT mengatakan, sebagai daerah wisata premium, Kabupaten Samosir wajib dapat support guna menunjang potensi dan perkembangan wisata sebanyak-banyaknya.

Junaedi menambahkan, penanganan longsor pada ruas jalan nasional tahun ini akan terlaksana pada 11 titik. “Mudah-mudahan pada tahun ini kami dapat menimba dana. Sehingga dapat menyelesaikan masalah longsor-longsor tersebut,” tutupnya.

Turut hadir dari BBPJN Sumut antara lain, Kabid KPIJ Artan, Kabid Preservasi I Yanto Apul Sirait, Kabid Preservasi II Julkarnain, Kabid Pembangunan Patar Manurung, Kabid TU Firman, Kasatker PJN Rahmat Syahputra.

Kemudian dari Pemkab Samosir ada SAB Rudi SM Siahaan, Hut Isasar Simbolon, Kepala Bappeda Litbang Rajoki Simarmata, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, Sekretaris Dinas PUTR Boy Naibaho.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment